Tuesday, September 2, 2014

PANDANGAN ORANG, 31 Agustus 2014

Dalam pandangan beberapa kalangan di dekat saya, saya bukanlah tipe muslim yang baik. Saya ber-kaos oblong tiap hari, bukan baju koko putih. Saya bercelana jeans, beberapa belel karena atas alasan irit celana jeans itu sudah "ikut" saya bertahun-tahun. Dahi saya tidak menghitam, dan tidak pernah sharing ayat-ayat kitab suci di media sosial. Saya tak ikutan organisasi agama, karena penampilan saya aneh di mata mereka. Saya hanya tak ingin selalu pintar menilai, mencaci dan menjadi seolah paling benar sendiri.

Tapi isi tautan yang saya share ini membuat saya yakin, apapun yang kita lakukan, untuk kebaikan manusia lain akan dihargai Tuhan. Paling tidak Rasul saya melakukannya, dan saya mengikutinya.

Saya berdagang, dan karena itu pula saya ada. Saya berdagang, saya membagi hikmahnya, sehingga saya tak perlu menghiba dan meminta. 

No comments:

Post a Comment