Tuesday, May 12, 2015

ABCDE Hidup - 31 Maret 2015

"... Tahun 1905. Dia hanya mendengar dari kejauhan, bahwa ada orang hebat bernama Thomas Alva Edison. Orang cerdas yang bisa menciptakan segala alat pintar pada jaman itu. Cita-citanya hanya satu, menjadi mitra kerja Thomas Alva Edison.
Maka ditempuhlah perjalanan dari Midwest tempatnya tinggal ke West Orange di New Jersey, dengan satu-satunya baju yang dia miliki. Menumpang di sambungan kereta barang, melawan angin sepanjang 3000 km selama 24 jam. Tekadnya kuat untuk bertemu Thomas Alva. Hingga siang yang panas, dia berada di depan kantor Thomas. tentu dengan penampilan kumal ala gelandangan, staf kantor Thomas melarang anak muda ini bertemu bos-nya.
Tapi, anak muda ini berkata tegas dan lantang," Aku harus bertemu Thomas Alva Edison, karena aku akan menjadi mitra bisnisnya yang hebat". Thomas bertemu dengannya, tidak yaking melihat penampilannya dan memberinya pekerjaan sebagai ujian : sebagai tukang bersih-bersih kantor. Sebuah tugas yang dijalani anak muda ini ikhlas, karena dia tahu harus banyak belajar.
Suatu masa dua tahun kemudian. Thomas Alva Edison menemukan alat bernama Ediphone, cikal bakal perekam percakapan di masa kini. Semua sales yang bekerja untuk Thomas bilang, Ediphone adalah sebuah kesia-siaan belaka. Tak akan ada orang yang membeli. Tapi, anak muda ini, yang sudah dua tahun menjadi tukang bersih-bersih kantor berkata yakin pada Thomas bahwa dia akan membuat alat ini terjual ke seantero Amerika.
Dan benar, Edwin C Barnes, anak muda ini sukses besar menjual Ediphone dan kisah suksesnya menjadi inspirasi yang salah satunya ditulis oleh Napoleon Hill dalam buku "Think and Grow Rich".
Bukankah begitu rumus kehidupan. ABCDE : Allah (Tuhan) menciptakan B(irth) dan D(eath) lalu setelah itu E(nd). Diantara Birth (Lahir) dan Death (mati) ada C....CHOICE, atau pilihan. Pilihan untuk menemukan banyak sekali CHANCES alias kesempatan.
Maka, temukan berbagai kesempatan kita dengan pilihan yang sudah kita ambil. Jangan menggerutu, atau mengeluh.

No comments:

Post a Comment