Tuesday, May 12, 2015

Kampas Rem - 14 April 2015

Saya taksir usianya sepantaran saya, 40 tahun. Kemarin di bengkel motor, dia datang tak lama setelah saya dengan motor hijaunya. Harga baru motor ini sekitar 200 juta rupiah. Lumayan, bahkan kalau belinya nyicil sekalipun.
Motor saya jelas kelihatan culun diparkir disamping motor 800cc ini.
Saya perhatikan om keren ini ngobrol dengan mekanik, dan mekanik ini menyebut angka 400 ribuan untuk harga kampas rem depan. Om keren ini langsung setuju, tanpa pikir panjang. Kampas rem 400ribu.
Rasa "ngiri" yang tadinya mau terbit mendadak sirna. Kampas rem motor culun saya cuma 35 ribu.
Itulah hidup. Kadang punya motor, kita mendadak pengen punya mobil. Punya rumah tipe 45, mendadak pengen rumah di cluster seluas 450 meter persegi, Punya mobil lama, mendadak pengen mobil baru : semua gara-gara melihat orang lain lebih dan lebih dari kita.
Padahal, Tuhan tahu apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Motor culun paling pas untuk kondisiku saat ini.
Tuhan akan memutuskan kapan saya pantas dan mampu membeli kampas rem 400ribu. Tugas saya : cuma berdoa dan berusaha.
Saya dekati om keren itu, saya ngobrol pengen tahu apa usaha dia.

No comments:

Post a Comment