Tuesday, June 17, 2014

Terkesima - 16 Januari 2014

Bela-belain ke Jakarta saat cuaca hujan deras begini untuk ketemu beliau, seorang pengusaha makanan. Dia dengan sukarela membagi resep produknya pada orang yang bertanya. Dia dengan senang hati menjawab pertanyaan para pemula (termasuk saya). Dia dengan gembira tetap bekerja keras, saat orang-orang yang bertanya padanya sudah sukses dengan usahanya : walau juga beberapa dari mereka sukses justru dari usaha yang lain, setelah gagal mencoba berjualan kuliner resep dari beliau.

Saat saya tanya, kenapa tidak di franchise kan saja, atau minimal dijual lisensinya pada orang lain di luar sana, jawabnya," Tugas saya hanya membagikan ilmu dan membantu orang yang bertanya pada saya agar bisa sukses. Bila mereka gagal, setidaknya mereka sudah mencoba dan tidak penasaran dan kalau ada nyali mencoba lagi bisnis yang lain dengan ilmu yang sudah dia perolah ; tapi bila mereka berhasil-mungkin- ada bagian pahala buat saya. Kalau dunia(uang)yang saya kejar, maka hanya dunia yang akan saya dapat. Dengan cara ini, mungkin ini bakal jadi tiket saya masuk surga. Saya nggak tahu, tapi ya dijalanin saja".

Saya terkesima, dan makan siang saya dibayarin beliau.

No comments:

Post a Comment